Featured Post

32 Tempat Wisata di Garut yang Wajib Dikunjungi

32 Tempat Wisata di Garut yang Wajib Dikunjungi Acuan terupdate di 2018 via web wisata waw. Rekomendasi konten lengkap terbagus untuk tempat...

Tempat Wisata di Tulang Bawang yang Paling Menarik Dikunjungi

Tempat Wisata di Tulang Bawang yang Paling Menarik Dikunjungi Ringkasan terbaru di 2018 pada web wisata waw. Rekomendasi konten yang terbaik untuk tempat Wisata. Artikel yang berjudul Tempat Wisata di Tulang Bawang yang Paling Menarik Dikunjungi, semoga dengan adanya ringkasan ini bisa membantu menemukan tempat liburan yang paling pas.


Konten ini untuk sobat pengunjung setia blog kami wisata waw. Dan jangan lupa untuk share juga ringkasan Tempat Wisata di Tulang Bawang yang Paling Menarik Dikunjungi terbaru ini ke media kalian. Agar blog wisata waw yang membahas seputar tempat liburan dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai Tempat Wisata di Tulang Bawang yang Paling Menarik Dikunjungi di bawah ini yang sudah WisawataWAW rangkum.



Wisata Tulang Bawang - Beribukotakan di kota Menggala, inilah sebuah wilayah kabupaten di Provinsi Lampung yang memiliki potensi wisata yang cukup besar. Kabupaten Tulang Bawang merupakan kabupaten yang kaya sejarah, budaya dan keindahan alam.




Keindahan alamnya tak kalah menariknya dengan kabupaten di sekitarnya. Kuliner, budaya dan karya seni masyarakat tulang bawang juga memiliki citarasa seni yang tinggi sehingga amat layak Anda kunjungi.




Apa saja tempat-tempat yang dapat Anda kunjungi di daerah yang cukup jauh dari kota Bandar Lampung ini. Berikut Bang Mamad ulas untuk Anda.




1. Kawasan Wisata Cakat Raya


sumber : @agestiiins via instagram
Kawasan Wisata Cakat Raya dapat menjadi pilihan utama bagi Anda yang berada di Tulang Bawang. Kawasan ini merupakan salah satu tempat rekreasi yang menampilkan pemandangan berbeda di Lampung.


Di taman ini Anda dapat menemukan miniatur Candi Prambanan dan beberapa bangunan rumah adat tradisional. Tempatnya yang berada di ketinggian membuat Anda yang berada di atas tempat ini dapat menikmati pemandangan alam yang begitu luar biasa.


Untuk sampai di lokasi ini Anda harus melewati jalanan yang turun naik. Lokasinya berada di Jalan Lintas Sumatera Kilometer 120, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang. Lokasi ini merupakan satu-satunya taman wisata yang ada di Tulang Bawang.



2. Tugu Nago Besanding


sumber : @agungdprastiyo via instagram
Salah satu landmark yang menjadi kebanggaan masyarakat Tulang Bawang Barat adalah tugu nago besanding. Tugu ini dapat Anda jadikan lokasi foto ataupun bersantai menikmati lalu lalang aktivitas manusia di sekitar tugu.


Tugu ini terletak di Kelurahan Panaragan Jaya, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Tempat yang memiliki filosofi an histori bagi masyarakat Tulang Bawang Barat ini dapat menjadi alternatif wisata Anda di Lampung.



3. Masjid Islamic Center Tulang Bawang Barat


sumber : @dwiutari_kusuma via instagram
Mengunjungi tempat ibadah merupakan salah satu hal yang tak boleh dilewatkan jika berwisata. Selain beribadah, beragam khasanah khas wisata religi dapat Anda temukan di berbagai tempat ibadah di Indonesia.




Salah satunya masjid kebanggaan Tulang Bawang ini yang dapat Anda kunjungi.  Masjid megah ini memiliki arsitektur yang sangat unik. Masjid Agung Baitus Shobur dan Sesat Agung Bumi Gayo ini baru diresmikan pada tahun 2016 silam.


4. Kampung Tambak Rawajitu Timur



sumber : @anugrahyuyut1 via instagram
Bagi Anda yang ingin melakukan agrowisata maka Anda dapat mengunjungi Kampung Tambak Rawajitu Timur. Di tempat ini Anda akan melihat betapa besarnya tambak udang yang dimiliki oleh salah satu perusahaan.


Tambak udang tersebut sangat indah dipandang mata dan memberikan kesan berbeda dibanding objek wisata lain. Kecamatan Rawajitu ini merupakan kecamatan paling ujung dari kabupaten Tulang Bawang. Jaraknya dari kota Menggala yaitu sekitar 128 kilometer.



5. Berkeliling Kota Tua Menggala


sumber : @febriorobbano via instagram
Kota Menggala adalah salah satu kota yang penuh sejarah. Berbagai bangunan peninggalan sejarah terdapat di kota ini. Nah, bagi Anda pecinta wisata sejarah, beberapa spot di kota ini dapat Anda jadikan tujuan wisata Anda.




Pelabuhan bersejarah, bangunan tua dan keunikan budaya setempat adalah alasan tepat bagi Anda untuk menjelajahi kota ini. Kota yang indah dan penduduk yang sangat ramah.


Itulah lima tempat yang dapat Anda dikunjungi di Tulang Bawang. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk tetap melestarikan alam Indonesia. Baca juga 7 Tempat Wisata di Lampung Tengah yang Paling Menarik.





Sekian dan Terima kasih sudah membaca tulisan Tempat Wisata di Tulang Bawang yang Paling Menarik Dikunjungi. Semoga tulisan dari web WisawataWAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat liburan. Silakan share ringkasan Tempat Wisata di Tulang Bawang yang Paling Menarik Dikunjungi tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog wisata waw untuk mendapat info lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/06/tempat-wisata-di-tulang-bawang-yang.html

0 Response to "Tempat Wisata di Tulang Bawang yang Paling Menarik Dikunjungi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel