Featured Post

32 Tempat Wisata di Garut yang Wajib Dikunjungi

32 Tempat Wisata di Garut yang Wajib Dikunjungi Acuan terupdate di 2018 via web wisata waw. Rekomendasi konten lengkap terbagus untuk tempat...

10 Tempat Wisata di Sipirok Tapanuli Selatan yang Paling Menarik

10 Tempat Wisata di Sipirok Tapanuli Selatan yang Paling Menarik Referensi terbaru di 2018 di blog wisata waw. Rekomendasi konten lengkap terbagus untuk tempat Wisata. Tulisan yang berjudul 10 Tempat Wisata di Sipirok Tapanuli Selatan yang Paling Menarik, semoga dengan adanya konten ini bisa membantu menemukan tempat liburan yang paling populer.


Artikel ini untuk anda pengunjung setia website kami wisata waw. Dan jangan lupa untuk bagikan juga artikel 10 Tempat Wisata di Sipirok Tapanuli Selatan yang Paling Menarik terbaru ini ke media kalian. Supaya website wisata waw yang membahas seputar tempat liburan dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 10 Tempat Wisata di Sipirok Tapanuli Selatan yang Paling Menarik di bawah ini yang sudah WisawataWAW ringkas.



Wisata Sumut - Alunan nada akan senantiasa mengiringi perjalanan hidup Anda. Salah satunya adalah menjelajahi setiap pesona keindahan negeri ini. Karena hanya di Indonesia anda akan menemukan hal yang menarik di setiap jejak yang ditapaki.




Kali ini kita akan menjelajahi keindahan Tapanuli Bagian Selatan. Mungkin masih belum familiar mendengar Tapanuli Selatan atau Anda belum menjadikan dalam daftar kunjungan wisata Anda. Sepertinya Anda akan berubah pikiran dan menjadikan kabupaten ini menjadi tujuan wisata Anda selanjutnya. Setelah Anda melihat ulasan tempat wisata di Tapsel yang akan Bang Mamad jelaskan.




Tapanuli Selatan ataupun Tapsel adalah sebuah kabupaten di Sumatera Utara guys. Kabupaten ini memiliki ibukota Sipirok. Berjarak cukup jauh dari kota Medan yaitu sekitar 322 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 8-9 jam perjalanan darat.




Jika Anda ingin menggunakan jalur udara, Anda bisa terbang melalui bandara Kuala Namu menuju Sibolga dengan waktu terbang sekitar 40 menit. Kemudian sekitar satu jam perjalanan Anda baru bisa mencapai ke kota Padang Sidempuan yang tak jauh dari Sipirok hanya sekitar 37 kilometer. 




Dari kota ini, Anda bisa memulai perjalanan wisata Anda di Tapanuli Selatan. Dengan bentor Anda dapat menuju kota Sipirok yang tak jauh dari tempat ini.Bentor merupakan kendaraan khas daerah ini yang begitu unik. 




Banyak keindahan alam Tapsel yang dapat Anda kunjungi dan tentunya akan memberikan kesan mendalam bagi Anda yang berkunjung ke daerah ini. Nah, apa saja tempat-tempat indah di Tapanuli  Selatan. Kali ini Bang Mamad pilihkan 10 tempat paling indah dan menarik bagi Anda.




1. Pemandian Alam Aek Sijorni


a photo by @ilhamsimbolon via instagram
Inilah waterpark yang terbentuk secara alami. Pemandian Alam Aek Sijorni merupakan potret keindahan Tapanuli Selatan yang begitu luar biasa.


Air yang begitu segar mengalir bak waterpark buatan yang ada di kota-kota. Keindahan pemandangan dan kesejukan udara di tempat ini membuat Anda betah mandi di tempat ini berlama-lama.


Pemandian ini dikelilingi bebukitan dan pohon-pohon kelapa yang membuatnya tampak begitu eksotis. Air terjun yang sangat populer ini berjarak sekitar 35 kilometer ke arah timur kota Padang Sidempuan. 


Air terjun bertingkat-tingkat ini sangat jernih terletak Desa Aek Libung, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan. Berada di tempat ini banyak hal yang dapat Anda lakukan. Mulai dari foto hingga mengekspor air terjun nan bertingkat-tingkat ini.
sumber : id.wikipedia.org
Bicara fasilitas Anda tak perlu khawatir, di tempat ini terdapat sebuah resort dengan kolam renang yang amat luas dapat menjadi pilihan Anda menginap. Selain itu letaknya yang berada di tengah desa membuat perjalanan wisata ke pemandian ini terasa begitu nyaman. Jarang sekali air terjun yang memiliki fasilitas super seperti ini. 


Nah, tempat ini wajib Anda jadikan tujuan utama Anda jika berkunjung ke Tapsel. Keindahan yang luar biasa ini akan menjadi tempat pertama yang memberikan kesan mendalam bagi Anda.



2. Panorama Danau Siais


a photo by @ilhampowel via instagram
Tempat selanjutnya yang memberikan pengalaman amat indah adalah danau Siais. Danau terbesar kedua di Sumatera Utara ini memiliki pemandangan alam tak kalah indah.




Danau yang terletak di desa Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Sejauh mata memandang keindahan danau ini terasa begitu amat mempesona dan menakjubkan. 


3. Air Terjun Sampuran Sisoma


a photo by @zenri.herlangga via instagram
Air terjun Sisoma merupakan salah satu dari beberapa air terjun yang amat indah di Sumatera utara. Meskipun untuk mencapainya di perlukan perjuangan yang begitu ekstra, air terjun ini akan memberikan potret keindahan alam Tapsel yang begitu mengagumkan. 


Air terjun ini terletak di Marancar berada di tengah hutan yang mengharuskan Anda trekking  sejauh 2 kilometer. Sesampai di air terjun ini rasa lelah Anda akan hilang terbayar dengan semua keindahannya.



4. Pantai Barat Muara Batangtoru


a photo by @boyjefri45 via instagram
Tak hanya air terjun, Tapsel juga  memiliki pantai yang tak kalah indah. Pantai Barat Muara Batangtoru merupakan sebuah pantai yang memiliki panorama laut yang begitu indah.


Pasir pantai yang putih kecokelatan mmebentang luas dikelilingi pepohonan nan nampak asri. Pantai ini Terletak di Desa Muara Opu Kecamatan Muara Batang Toru kabupaten Tapanuli Selatan. 


5. Berendam di Air Panas Alami Aek Nabara


sumber : mulpix.com
Satu lagi tempat indah di kecamatan Marancar yaitu Aek Nabara. Pemandian air panas alami yang memiliki pemandangan begitu asri dan alami. 


Aliran sungai dengan beberapa dinding dan bagian berasap ini merupakan pemandian yang dipercaya menyembuhkan penyakit kulit. Pemandian ini panas karena belerang yang terdapat di tempat ini.


Perjalanan melewati sungai bebatuan, Anda akan sampai ke pemandian air panas alami ini. Udara sejuk yang menyatu dengan air panas di tempat ini membuat suasana terasa begitu rileks. Sayang rasanya jika Anda melewatkan tempat yang begitu alami ini.



6. Pemandangan Indah Tor Simago-Mago


a photo by @efoe_zed via instagram
Tor Simago-mago merupakan sebuah bukit dengan pemandangan yang begitu menakjubkan. Bebukitan yang mengelilingi tempat ini terlasa begitu indah dan memanjakan mata Anda.


Dari tempat ini Anda dapat memandangi keindahan alam Sipirok Ibukota Tapsel. Tempat ini sangat layak Anda jadikan sebagai tempat yang mengisi sosial media Anda selanjutnya.



7. Bukit Bintang Simarsayang


sumber : iasplussipirok.com
Nah satu lagi bukit indah yang sayang Anda lewatkan. Keindahan dari bukit ini terasa begitu romantis. Apalagi saat matahari tenggelam sangat terasa keindahan alam yang begitu luar biasa. 


Pemandangan indah kota Salak Padang Sidempuan akan Anda nikmati dari bukit ini. Apalagi saat malam hari, keindahannya begitu luar biasa.



8. Air Terjun Tor Mak Bujing


a photo by @ilham_hermanda via instagram
Air terjun ini terletak di Desa Simarsara-sara, Tapanuli Selatan. Air terjun dengan panorama yang indah ini memerlukan perjuangan keras untuk mencapainya. Perjalanan panjang melewati perkebunan dan hutan harus Anda lalui untuk menemukan air terjun eksotis ini. Rasa lelah akan terbayar ketika Anda menyaksikan keindahannya.



9. Air Terjun Silima-Lima


a photo by @sumargodenny via instagram
Inilah salah satu air terjun yang pasonanya tak kalah indah dengan air terjun Sipiso-piso. Air terjun nan indah di tengah hutan belantara ini memang memiliki keindahan yang begitu luar biasa. 


Air terjun Silima – Lima terletak di Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan. Menbutuhkan 1 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor dari Kota Padangsidimpuan untuk mencapai desa ini. 


Anda harus trekking sejauh 2 kilometer untuk mencapai air terjun nan eksotis ini. Perjalanan pun tak mudah karena Anda harus turun naik bukit yang amat melelahkan. Tetapi ketika melihat keindahan air terjun ini, rasa lelah Anda akan terbayar tentunya. Indah dan menakjubkan.



10. Menikmati kuliner sedap Ikan Mas Sinyarnyar


sumber : imgrum.net
Tak lengkap rasanya jika perjalanan wisata ke sebuah daerah tidak mencicipi makanan khas daerah tersebut. Salah satu makanan khas Sipirok yang wajib Anda cicipi adalah ikan mas Sinyarnyar yang banyak dijual di rumah makan yang berada di Sipirok.


Sajian ikan bakar sinyar-nyar berbeda dan memiliki citarasa yang tinggi. Bumbu khas terlihat berminyak keemasan dengan bintik-bintik kehijauan sinyar-nyar menambah apik sajian ikan bakar dari Sipirok tersebut. Sekali mencoba kuliner ini, Anda akan ketagihan tentunya.


Nah, itulah sepuluh tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Tapanuli Selatan Sumatera Utara. Semoga bermanfaat bagi Anda yang mencari referensi berlibur yang tak biasa. Cintai alam Indonesia dengan senantiasa menjaganya. Baca juga 12 Tempat Wisata Serdang Bedagai Sumatera Utara Paling Menarik







Sekian dan Terima kasih telah membaca konten 10 Tempat Wisata di Sipirok Tapanuli Selatan yang Paling Menarik. Semoga konten dari blog WisawataWAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat liburan. Silakan bagikan konten 10 Tempat Wisata di Sipirok Tapanuli Selatan yang Paling Menarik tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog wisata waw untuk mendapat info lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/02/10-tempat-wisata-di-sipirok-tapanuli.html

0 Response to "10 Tempat Wisata di Sipirok Tapanuli Selatan yang Paling Menarik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel