Featured Post

32 Tempat Wisata di Garut yang Wajib Dikunjungi

32 Tempat Wisata di Garut yang Wajib Dikunjungi Acuan terupdate di 2018 via web wisata waw. Rekomendasi konten lengkap terbagus untuk tempat...

10 Tempat Wisata di Lingga Kepulauan Riau Paling Populer dan Menarik

10 Tempat Wisata di Lingga Kepulauan Riau Paling Populer dan Menarik Acuan terupdate di 2018 pada web wisata waw. Rekomendasi konten yang terbaik untuk tempat Wisata. Artikel yang berjudul 10 Tempat Wisata di Lingga Kepulauan Riau Paling Populer dan Menarik, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu mencari tempat berlibur yang paling tepat.


Artikel ini untuk sobat pembaca setia web kami wisata waw. Dan jangan lupa untuk bagikan juga ringkasan 10 Tempat Wisata di Lingga Kepulauan Riau Paling Populer dan Menarik terupdate ini ke media kalian. Supaya web wisata waw yang membahas seputar tempat berlibur dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 10 Tempat Wisata di Lingga Kepulauan Riau Paling Populer dan Menarik di bawah ini yang sudah Wisata WAW rangkum.



Wisata Kepri - Menapaki setiap jengkal tanah di bumi pertiwi Indonesia, akan memberikan sebuah pengalaman yang amat sulit terlupakan. Di setiap langkah yang ditapaki, akan kita temukan syurga baru yang mungkin belum terbayangkan sebelumnya.




Salah satunya adalah kabupaten Lingga yang mempunya pesona keindahan yang luar biasa. Kabupaten yang berada di gugusan pulau Swarnadipa ini menyimpan potret yang tak kalah indah dari Anambas, Natuna, Batam dan Bintan.




Keindahan Lingga tak hanya pada keindahan pantai yang begitu bersih dan memukau, tetapi juga pada pesona alam lainnya, kearifan lokal, budaya serta warisan kuliner. 




Kabupaten yang memiliki ibukota Daik ini memang belum terlalu dikenal dan dijadikan tujuan utama jika berkunjung ke Kepulauan Riau. Padahal daerah ini menawarkan pemandangan yang tak kalah jauh dengan pesona keindahan kabupaten lainnya.




Kali ini Bang Mamad akan memberikan referensi tentang pesona wisata yang dapat Anda kunjungi di Lingga. Apa saja tempat-tempat tersebut berikut ulasannya.




1. Eksotisme Air Terjun Batu Ampar



a photo by @heybolot via instagram


Berkeliling di Lingga tak cukup sehari, sebulan bahkan setahun. Karena kabupaten ini terdiri dari ratusan gugusan pulau-pulau yang sangat cantik. Nah, berbeda dengan kabupaten lainnya di Kepri, di Lingga Anda tak melulu bertemu dengan keindahan pantai. 




Banyak keindahan alam lainnya yang dapat Anda temui di tempat ini. Salah satunya adalah pesona air terju Batu Ampar yang sangat asri dan indah ini. Air Terjun favorit warga Lingga untuk mengisi waktu libur.




Keindahan air terjun dengan akses yang amat mudah ini memang tak begitu terkenal bagi para pencinta wisata Indonesia. Air terjun yang tidak terlalu tinggi ini memiliki kolam-kolm pemandian yang membuat Anda dapat melakukan relaksasi di air terjun yang sejuk dan jernih ini.




Air terjun yang masuk dalam wilayah Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, berjarak 10 Km dari pusat kota Dabo. Di lokasi Air terjun ini Anda akan menyaksikan keindahan hutan dan air terjun yang amat cantik.




Beragam fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini dapat menunjang perjalanan wisata Anda di air terjun ini. Hal lain yang dapat Anda saksikan adalah pembudidayaan ikan air tawar yang ada di sekitar lokasi air terjun ini. Hanya dengan membayar Rp3.000,- Anda dapat menikmati keindahan alam yang begitu luar biasa ini.




2. Pesona Pantai Batu Berdaun



a photo by @raja_lizamarlinda via instagram


Kalau bisa dibilang ini adalah salah satu potret pantai terindah yang ada di Kepulauan Riau. Sebuah pantai eksotis dengan pemandangan yang amat menyejukkan mata. Pantai batu berdaun memberikan pengalaman yang tak biasa bagi perjalanan wisata Anda.




Pantai yang membentang dengan garis pantai yang amat panjang. Hamparan pasir putih dan nyiur yang berada ditepi pantai berpadu indah dengan laut biru berombak yang senantiasa menghempas ke tepi pantai. 




Secara administrasi pantai ini terletak Desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Letaknya berada di Pulau Singkep yang merupakan salah satu pulau terbesar di Kabupaten Lingga. Dari kota Tanjungpinang Anda harus menempuh perjalanan laut menggunakan kapal Ferry sekitar 4 jam. 




Sedangkan dari kota Dabo hanya berjarak sekitar 7 kilometer. Beragam fasilitas yang tersedia di tempat ini cukup untuk Anda menikmati keasrian tempat ini. Gazebo yang nyaman bisa digunakan untuk duduk santai bersama teman, sahabat dan keluarga.




3. Kesejukan Alam Gunung Daik



sumber :triptrus.com


Tak ayal, ini merupakan salah satu keajaiban alam yang ada di Lingga. Sebuah Gunung yang menjulang tinggi dengan hamparan alam yang begitu menakjubkan. Gunung tertinggi di Kepri ini memiliki misteri dan keindahan yang amat menarik dan sulit terlukiskan.




Dengan ketinggian sekitar 1.165 mdpl, gunung ini memiliki 3 cabang puncak yang terlihat begitu eksotis dari bawah. Masing-masing puncak memiliki nama masing-masing.  Yang paling tinggi disebut Gunung Daik, yang menengah dinamakan Gunung Pejantan atau Gunung Pinjam-pinjaman, dan yang paling rendah dinamakan Gunung Cindai Menangis.




Bagi Anda para pecinta alam yag bernyali tinggi, Gunung ini dapat Anda jadikan jalur pendakian Anda selanjutnya. Dengan memakan waktu pendakian sekitar 8 jam, pendakian ke gunung ini terbilang amat sulit.




Tak mampu, mendaki gunung nan gagah di pulau Lingga ini. Menikmati dari bawah akan memberikan sensasi wisata yang begitu luar biasa bagi Anda. Gunung yang berada di tanah leluhur bangsa melayu ini, layak Anda jadikan tujuan utama Anda di Kepri.




4. Kecantikan Pulau Berhala



sumber : mulpix.com


Pulau Berhala adalah pulau yang amat menawan yang pernah diperebutkan Jambi dan Kepri. Pulau ini menyimpan sejarah panjang Raja Jambi yang dimakamkan di Pulau ini. Keindahan pulau berhala memang luar biasa. Pulau dengan air hijau tosca, pasir putih dan bebatuan besar.




Keindahan pulau yang satu ini amat layak Anda jadikan tujuan wisata Anda selanjutnya di Lingga. Walaupun agak jauh, perjalanan melalui laut juga bisa Anda tempuh dari propinsi tetangga yaitu melalui kabupaten Tanjabtim Jambi dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Pulau ini menjadi destinasi favorit bagi masyarakat Jambi meski tak memilikinya lagi.




5. Pemandian Alami Air Terjun Resun 



a photo by @afwan.fatoni via instagram


Beranjak ke Pulau Lingga bagian utara, ada sebuah air terjun yang tak kalah mempesonanya. Air terjun tersebut adalah air terjun Lingga yang memendam kecantikan yang amat luar biasa. Air Terjun Resun terletak di Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau.




Air terjun yang dikelilingi hutan ini terbilang tak tinggi karena ia memiliki kemiringan yang amat curam dengan panjang sekitar 100 meter. Anda dapat menikmati kesejukan air terjun ini dengan menceburkan diri langsung ke air terjun yang super sejuk ini. 




Berjarak sekitar 15 kilometer dari kota Daik, air terjun ini adalah pilihan tepat jika Anda ingin merasakan suasana alam dan ditemani gemericik air terjun yang amat menyejukkan. Pilihan tepat bagi Anda pecinta wisata alam yang ingin menikmati keindahan alam secara gratis.




6. Romantisme di Pulau Benan



a photo by @explorekepri  via instagram


Salah satu pulau yang ada di Lingga yang tak jauh dari Kota Tanjungpinang adalah Pulau Benan. Pulau ini hanya berarak 90 menit perjalanan laut dari ibukota Kepri tersebut. 




Cantik, asri, alami dan belum tersentuh tangan jahil manusia. Itulah kesan yang akan Anda rasakan ketika menginjakkan kaki di pulau mungil ini. Sebuah syurga di bumi yang Tuhan beri untuk dinikmati.




Hamparan pantai amat indah dengan air laut dipinggir pantai yang berwarna hijau tosca memberikan suasana amat romantis. Tak kalah ajaibnya alam bawah laut yang begitu menyejukkan mata Anda. Benar-benar mahakarya yang begitu luar biasa. Untuk fasilitas Anda tak perlu khawatir. Di tempat ini telah ada penginanpan yang akan membuat perjalanan Anda begitu nyaman tentunya.




7. Pesona Pantai Dungun



a photo by @mhdzachos via instagram


Takjub, itulah kesan melihat pantai dengan garis pantai panjang yang memiliki pasir putih yang begitu luar biasa ini. Pantai Dungun terletak di desa Laboh dan desa Dungun kecamatan Lingga Timur. Pantai ini berjarak sekitar 30 perjalanan darat dari kota Daik. 




Keindahan dan keeksotisan tempat ini serta fasilitas yang cukup membuat pantai dengan bebatuan di sepanjang garis pantainya terlihat begitu indah. Pantai ini sangat nyaman untuk mandi dan sangat cocok dijadikan latar foto Anda berikutnya.




8. Eksotisme Pulau Penaah



sumber : www.panoramio.com


Inilah tempat yang layak Anda kunjungi. Sebuah pulau dengan sejuta pesona bahari di dalamnya. Pulau ini merupakan destinasi favorit bagi yang ingin menikmati keindahan alam bahari. Di pulau ini telah terdapat beragam fasilitas seperti lima buah cottege sebagai tempat menginap yang nyaman. 




Berada di pulau ini serasa di surga kecil ciptaan tuhan. Keunikan dan keramahan penduduknya adalah hal yang sulit terlupakan. Di tambah lagi tempat ini memiliki beberapa spot memancing yang membuat liburan Anda menjadi mengasyikkan. 




9. Pesona Pulau Lalang



sumber : www.panoramio.com


Salah satu pulau mungil yang tak kalah indahnya adalah pulau Lalang. Pulau Lalang merupakan salah satu pulau yang terletak dikawasan Kecamatan Singkep Desa Berhala Kabupaten Lingga. Pesona pantai, birunya laut dan keramahan penduduk pulau ini akan memberikan sensasi wisata yang tak terlupakan bagi Anda tentunya.




10. Masjid Jami’ Sultan Lingga



sumber : mblusuk.com


Perjalanan wisata terasa kurang lengkap jika Anda tak mengunjungi objek wisata religi yang satu ini. Singgah di sebuah tempat ibadah ketika perjalanan wisata akan memberikan ketenangan dan kemudahan bagi perjalanan wisata Anda.




Masjid yang berada di Kota Daik ini merupakan bangunan masjid dengan arsitektur kenal melayu. Keaslian dan keindahan tempat ini membuat beribadah di tempat ini terasa begitu tenang. 








Sekian dan Terima kasih sudah membaca tulisan 10 Tempat Wisata di Lingga Kepulauan Riau Paling Populer dan Menarik. Semoga tulisan dari web Wisata WAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat berlibur. Silakan bagikan artikel 10 Tempat Wisata di Lingga Kepulauan Riau Paling Populer dan Menarik tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog wisata waw untuk mendapat informasi lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/03/10-tempat-wisata-di-lingga-kepulauan.html

0 Response to "10 Tempat Wisata di Lingga Kepulauan Riau Paling Populer dan Menarik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel