Featured Post

32 Tempat Wisata di Garut yang Wajib Dikunjungi

32 Tempat Wisata di Garut yang Wajib Dikunjungi Acuan terupdate di 2018 via web wisata waw. Rekomendasi konten lengkap terbagus untuk tempat...

Situs-situs Bermanfaat Bagi Pencari Kerja

Bagi sebagian besar fresh graduate, tentunya mencari pekerjaan menjadi kesibukan sehari-hari setelah menyelsaikan kuliah. Bekerja merupakan kewajiban (atau mungkin bisa juga disebut kebutuhan) setiap insan. Selain dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat, dengan bekerja seseorang dapat memenuhi kebutuhan hidupnya maupun keluarganya.

Sumber: www.careerattraction.com

Banyak cara mendapatkan informasi mengenai lowongan kerja. Mulai dari membaca surat kabar, membaca pemberitahuan seperti poster, hingga menghadiri bursa kerja. Di era modern seperti saat ini media internet merupakan media yang jamak digunakan pencari kerja, bukan hanya sekedar mencari informasi lowongan, namun juga dapat digunakan untuk melamar pekerjaan secara online. Berikut ini merupakan sebagian kecil situs-situs yang akan bermanfaat bagi Anda para job seekers.

1. JobStreet.com
Dengan situs yang beralamat di www.jobstreet.co.id ini kita dapat mencari iklan lowongan berdasarkan kriteria-kriteria yang kita inginkan seperti lokasi kerja, gaji yang diinginkan, spesialisasi, dsb. Selain itu, dengan mendaftar dan melengkapi resume kita nantinya dapat melakukan apply ke perusahaan yang kita tuju.

2. jobsDB.com
Situs ini memiliki fitur yang hampir sama dengan JobsStreet. Namun yang membuat saya senang dengan situs ini, disini kita dapat menjumpai tips karir dan rekrutmen yang relatif lengkap seperti strategi mencari pekerjaan, tips membuat reseme, tips wawancara kerja, hingga panduan di tempat kerja. Situs ini dapat kita akses di alamat id.jobsdb.com.

3. JOBSID.co
Di situs yang beralamat di www.jobsid.co ini kita akan menjumpai informasi lowongan-lowongan dari perusahaan-perusahaan besar. Mulai dari lowongan perusahaan BUMN, instansi pemerintah, perusahaan swasta ternama, hingga perusahaan multi-nasional.

4. openkerja
www.openkerja.com juga layak diperhitungkan sebagai situs pencari informasi lowongan kerja terbaik. Disini kita dapat menemui banyak informasi lowongan dengan spesialisasi yang beragam.

5. jobplanet
Situs ini berisi kumpulan ulasan/review dari orang-orang yang pernah/sedang bekerja di sebuah perusahaan tertentu. Dapat dikatakan pula ini sebagai situs berbagi pengalaman kerja. Hal yang diulas meliputi informasi gaji, kekurangan maupun kelebihan yang dirasakan selama bekerja disuatu perusahaan, hingga ulasan mengenai pertanyaan-pertanyaan interview saat melamar kerja di perusahaan tersebut. Anda dapat mengunjunginya di id.jobplanet.com.

Selain situs-situs diatas, Anda juga dapat mencari info lowongan kerja melalui situs kampus tempat anda kuliah dulu. Tiap perguruan tinggi tentunya memiliki informasi online sendiri mengenai karir/rekrutmen yang dapat diakses oleh para lulusannya.

Disamping itu masih banyak lagi situs-situs penyedia informasi lowongan selain yang telah dibahas di atas. Tidak ada salahnya terlebih dahulu kita melakukan konfirmasi dan mengecek kebenaran setiap info yang kita dapatkan. Sekian. Semoga tulisan singkat ini bermanfaat. Good Luck!

0 Response to "Situs-situs Bermanfaat Bagi Pencari Kerja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel