Featured Post

32 Tempat Wisata di Garut yang Wajib Dikunjungi

32 Tempat Wisata di Garut yang Wajib Dikunjungi Acuan terupdate di 2018 via web wisata waw. Rekomendasi konten lengkap terbagus untuk tempat...

Air Terjun Tri Kontra, Pesona Baru Kayu Aro Kerinci

Air Terjun Tri Kontra, Pesona Baru Kayu Aro Kerinci Ringkasan terbaru di setiap tahun pada web WisawataWAW. Rekomendasi konten yang terbaik untuk tempat Wisata. Artikel yang berjudul Air Terjun Tri Kontra, Pesona Baru Kayu Aro Kerinci, semoga dengan adanya konten ini bisa membantu mencari tempat berwisata yang paling pas.


Konten ini untuk sobat pembaca setia blog kami WisawataWAW. Dan jangan lupa untuk bagikan juga artikel Air Terjun Tri Kontra, Pesona Baru Kayu Aro Kerinci terbaru ini ke media kalian. Supaya blog WisawataWAW yang membahas seputar tempat berwisata dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai Air Terjun Tri Kontra, Pesona Baru Kayu Aro Kerinci di bawah ini yang sudah Wisata WAW ringkas.




Berbicara mengenai pariwisata Kabupaten Kerinci memang tak pernah habis-habisnya. Bumi yang memiliki semboyan sekepal tanah dari surga ini menawarkan keindahan alam yang membuat setiap pengunjung terpesona dan ingin berlama-lama di sana.






Salah satu objek wisata yang masih alami dan menawarkan pemandangan indah adalah air terjun tri kontra yang terletak di Desa Pauh Tinggi Kec. Kayu Aro. Air terjun ini masih belum terlalu familiar karena air terjun ini benar-benar baru 1 tahun dijadikan objek wisata yang diketahui masyarakat umum. Untuk tiba ke lokasi ini Anda perlu melakukan perjalanan yang cukup melelahkan pasalnya air terjun ini berjarak tempuh sekitar 1 jam lebih dari kota Sungai Penuh. Sedangkan dari Resort Gunung Tujuh cukup dekat, hanya sekitar 20 menit karena air terjun ini memang merupakan aliran air dari gunung tujuh.







Setelah tiba di desa Pauh Tinggi, kita melanjutkan dengan berjalan selama kurang lebih 90 menit untuk tiba di lokasi ini. Suasana perkebunan masyarakat akan kita temui di perjalanan menuju air terjun ini. Selanjutnya kita akan berjalan di pinggiran bukit dengan kemiringan kurang lebih 60 derajat. Medan yang sulit ditambah lagi mitos setiap berkunjung beramai-ramai ke air terjun ini akan di guyur hujan nampaknya benar-benar saya alami dan membuat medan semakin sulit. Di dasar jurang terdapat aliran sungai yang sangat deras dengan batu-batu besar yang bersumber dari Gunung tujuh.






Dengan medan yang sulit seperti ini, para pengunjung hendaknya mempersiapkan fisik serta psikologis dan menyewa pemandu agar bisa mencapai air terjun tri kontra. Dan selama perjalanan berhati-hati karena tanah bisa longsor dan Anda akan  terjatuh ke Sungai.



Selain itu, menurut kepercayaan masyarakat sekitar agar masyarakat yang berkunjung hendaknya pagi karena kalau lewat dari jam 12.00 siang sering ada yang diganggu oleh makhluk gaib.(sekali lagi itu hanya peringatan bagi kita untuk menjaga sikap, perkataan dan kelakuan di manapun kita berada).








Setelah sampai suasana air terjun sangat indah. Pepohonan dan bebatuan yang ada di sekitar membuat tenang dan segar. Dua pancuran air terjun seakan-akan menjadi pesona yang sangat menarik. Ditamabah dengan kehadiran pelangi jika Anda beruntung. Airnya sangat sejuk dan lokasinya masih bebas dari sampah. 



Bagi pengunjung air terjun ini hendaknya tidak membuang sampah di lokasi air terjun karena akan merusak keindahan air terjun ini.



 Jalur Keluar dari lokasi air terjun ini adalah melalui aliran sungai dengan batu-batu untuk itu anda harus semakin berhati-hati.









Sekian dan Terima kasih telah membaca artikel Air Terjun Tri Kontra, Pesona Baru Kayu Aro Kerinci. Semoga artikel dari web Wisata WAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat berwisata. Silakan bagikan konten Air Terjun Tri Kontra, Pesona Baru Kayu Aro Kerinci tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog WisawataWAW untuk mendapat informasi lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2016/05/air-terjun-tri-kontra-pesona-baru-kayu.html

0 Response to "Air Terjun Tri Kontra, Pesona Baru Kayu Aro Kerinci"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel