Featured Post

32 Tempat Wisata di Garut yang Wajib Dikunjungi

32 Tempat Wisata di Garut yang Wajib Dikunjungi Acuan terupdate di 2018 via web wisata waw. Rekomendasi konten lengkap terbagus untuk tempat...

10 Tempat Wisata di Kota Lhokseumawe Aceh Paling Menarik

10 Tempat Wisata di Kota Lhokseumawe Aceh Paling Menarik Referensi terupdate di 2017 di web wisata waw. Rekomendasi konten yang terbagus untuk tempat Wisata. Tulisan yang berjudul 10 Tempat Wisata di Kota Lhokseumawe Aceh Paling Menarik, semoga dengan adanya ulasan ini bisa membantu menemukan tempat wisata yang paling trendy.


Artikel ini untuk anda pembaca setia website kami wisata waw. Dan jangan lupa untuk share juga ringkasan 10 Tempat Wisata di Kota Lhokseumawe Aceh Paling Menarik terupdate ini ke media kalian. Supaya website wisata waw yang membahas seputar tempat wisata dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 10 Tempat Wisata di Kota Lhokseumawe Aceh Paling Menarik di bawah ini yang sudah Wisata WAW ringkas.



Wisata Aceh - Lhoksumawe sebuah kota yang berada di propinsi Nangroe Aceh Darussalam ini merupakan salah satu kota yang mempunyai kekhasan yang dapat memberikan pengalaman berbeda bagi perjalanan Anda.




Tempat yang satu ini adalah salah satu tempat yang penuh pesona budaya, keindahan alam dan kekhasan seperti wilayah yang berada di daerah aceh lainnya.




Kota yang berjarak sekitar 133 kilometer sebelah tenggara kota Aceh ini memiliki banyak tempat-tempat wisata yang dapat membuat Anda nyaman dan bahagia tentunya. Apa saja tempat-tempat tersebut. Berikut Bang Mamad ulas untuk Anda.




1. Pesona Pantai Ujong Blang
a photo by @yulisaaca12 via instagram
Pantai Ujong Blang adalah salah satu pantai yang menarik dikunjungi di Lhoksumawe. Pantai ini merupakan tempat favorit wisatawan lokal yang berkunjung ke kota ini.


Meskipun garis pantainya sudah jauh berkurang akibat abrasi. Keindahan pantai ini tetap saja memberikan pesona tersendiri bagi pengunjungnya. 


Pantai Ujong Blang ini terletak dalam wilayah 4 desa yaitu Desa Ujong Blang, Ulee Jalan, Hagu Barat Laut, dan Desa Hagu Tengah. Berjarak sekitar 5 kilometer dari pusat kota Lhoksumawe melalui jalan Kenari.


Dari pantai ini Anda dapat menikmati panorama pantai yang amat indah. Matahari terbit dipagi hari akan membuat suasana hati begitu tentram. Pantai ini salah satu spot favorit untuk menikmati pagi hari di Lhoksumawe.


Untuk fasilitas memang di tempat ini masih terbilang cukup baik. Tersedia sewa ban karet, banana boat, atau boat nelayan siap membawa anda membelah pantai. Cukup merogoh kocek antara Rp 10 ribu – Rp 30 ribu, maka Anda akan dapat menikmati keindahan pantai yang indah ini.



2. Keindahan Pulau Seumadu


a photo by @ozilrambe via instagram
Pulau Seumadu adalah tempat favorit bagi para wisatawan yang datang ke kota Lhoksumawe. Pulau yang dulu dikenal dengan Pantai Rancong ini terletak di Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.


Pulau Mungil ini berjarak sekitar 12 kilometer dari pusat kota Lhoksumawe. Cukup mengambil jalan raya Banda Aceh menuju Medan. Anda akan melihat gerbang PT. Arun beloklah ke kiri kemudian tak jauh dari gerbang Anda akan menemukan tulisan selamat datang di Pulau Seumadu.


Keindahan pasir pantai, birunya laut, jernih, dan tiupan angin sepoi-sepoi membuat berada di pantai ini terasa begitu nyaman. Pantai yang begitu mempesona ini merupakan spot terbaik untuk mancing. 


Pulau ini layak jadi tujuan utama Anda jika berkunjung ke Lhoksumawe. Selain itu, pantai ini memiliki jembatan kayu yang layak untuk jadi spot foto bagi Anda yang berkunjung ke pulau ini.


3. Suasana Santai di Taman Riyadhah


sumber : wisatadirektori.com
Ingin sekedar bersantai di tengah kota Lhoksumawe, taman Riyadhah adalah salah satu ruang terbuka hijau yang bisa Anda kunjungi di pusat kota nan indah ini. Bangku-bangku taman dan pepohonan hijau dengan beberapa penjual makanan di tempat ini membuat bersantai di taman ini merupakan salah satu hal yang amat menarik di Lhoksumawe.



4. Keindahan Pantai Meuraksa


sumber : acehtourismagency.blogspot.co.id
Ini adalah pantai yang merupakan salah satu lokasi wisata favorit sebelum terjadinya tsunami pada tahun 2004 silam. Pantai indah yang terletak di Kecamatan Blang Mangat, Kota lhokseumawe..




Pantai Meuraksa terdiri garis pantai yang berpasir dan berbatu-batu. Pantai ini merupakan salah satu pantai favorit untuk menikmati sejuknya air laut.


5. Menikmati Keindahan Sungai Krueng Cunda


sumber : jalan2.com
Selanjutnya adalah satu sungai istimewa, yang aliran airnya asin karena merupakan muara dari laut. Sungai ini memiliki pemandangan eksotis di mana tanaman khas laut mengelilingi tepian sungai ini. Panorama yang indah dan memanjakan mata. 




Di tempat ini Anda dapat melakukan aktivitas memancing atau sekedar menyusuri sungai ini dengan perahu. Sungai ini terletak di Jalan Merdeka Barat Desa Cunda Kota Lhoksumawe.


Beragam fasilitas di pinggir sungai ini, mulai dari cafe dan tempat duduk hingga fasilitas penunjang wisata lainnya. Tempat ini amat layak untuk Anda jadikan tujuan wisata Anda di Lhoksumawe selanjutnya.

6. Eksotisme Waduk Pusong



sumber : lihat.co.id
Berada di Waduk Pusong adalah salah satu pilihan tepat bagi Anda yang ingin menikmati keindahan kota Lhokseumawe. Di malam hari suasana di pinggir waduk ini amat romatis. Anda dapat memandangi indahnya masjid Islamic Center Lhokseumawe dari seberang waduk ini.


Waduk pusong ini berada tak jauh dari Lhokseumawe hanya 2 kilometer, tepatnya berada di Jalan Reklamasi, Kecamatan Banda Sakti, kota Lhokseumawe. Beragam hal yang dapat Anda lakukan di waduk ini. Mulai dari keindahan panorama di sore dan malam hari, sampai menikmati keindahan pesona laut yang begitu mengagumkan.


7. Islamic Center Lhokseumawe


sumber : acehinfo.co
Salah satu hal yang mencengangkan di Lhokseumawe adalah masjid Islamic Center yang begitu megah. Almarkazul Islami Lhokseumawe menghadirkan arsitektur Timur Tengah yang begitu khas. Bangunan yang menjadi landmark kota Lhoksumawe ini berdiri megah dan indah yang membuat kagum para pengunjungnya.




Masjid ini terletak di kelurahan Simpang Empat, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Kemegahan masjid ini bisa Anda jadikan tujuan utama ketika Anda berkunjung ke Lhokseumawe.



8. Taman Ngieng Jioh (Blang Panyang)



sumber : tribunnews.com
Taman ini adalah salah satu tempat indah untuk memandangi keindahan kota Lhokseumawe. Taman yang tak jauh dari pantai ini menawarkan pemandangan yng begitu menakjubkan.




Lokasinya yang terletak di ketinggian bukit membuat Anda bisa menatap paras Lhokseumawe sejauh mata memandang. Taman yang indah ini memang terlihat begitu sederhana, tetapi tetap saja menjadi spot terbaik foto di Lhokseumawe.


9. Bukit Goa Jepang (Blang Panyang)


sumber : ainolmardhiah90.blogspot.co.id
Masih di tempat yang sama dengan Taman Ngieh Jiong terdapat sebuah objek wisata sejarah yaitu goa Jepang. Untuk memasuki goa ini Anda diharuskan membayar Rp2.000,-.




10. Keindahan Waduk Jeuleukat



sumber : malahayati.ac.id
Waduk Jeuleukat merupakan objek wisata yang baru populer di kota Lhokseumawe. Waduk ini terletak Gampong Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe. Menikmati keindahan waduk dengan bunga teratainya ini adalah salah satu hal menarik yang dapat Anda temui di tempat ini. 


Sangat cocok bai Anda yang ingin bersantai-santai di pinggir danau. Bagi Anda yang ingin menglilingi waduk ini Anda dapat menyewa rakit yang tersedia di tempat ini. Ataupun berjalan melewati jalan setapak di pinggir waduk.


Nah itulah tempat wisata di Lhokseumawe. Kota indah ini layak Anda jadikan daerah tujuan wisata Anda di Aceh selanjutnya.  Baca juga 8 Tempat Wisata di Jantho Aceh Besar Paling Menarik










Sekian dan Terima kasih sudah membaca tulisan 10 Tempat Wisata di Kota Lhokseumawe Aceh Paling Menarik. Semoga tulisan dari web Wisata WAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat wisata. Silakan share ulasan 10 Tempat Wisata di Kota Lhokseumawe Aceh Paling Menarik tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog wisata waw untuk mendapat informasi lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/02/10-tempat-wisata-di-kota-lhokseumawe.html

0 Response to "10 Tempat Wisata di Kota Lhokseumawe Aceh Paling Menarik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel