Featured Post

32 Tempat Wisata di Garut yang Wajib Dikunjungi

32 Tempat Wisata di Garut yang Wajib Dikunjungi Acuan terupdate di 2018 via web wisata waw. Rekomendasi konten lengkap terbagus untuk tempat...

Waduk Gunung Rowo, Tempat Wisata di Pati yang Indah

Waduk Gunung Rowo, Tempat Wisata di Pati yang Indah Referensi terupdate di 2017 di situs WisawataWAW. Rekomendasi konten yang terbaik untuk tempat Wisata. Artikel yang berjudul Waduk Gunung Rowo, Tempat Wisata di Pati yang Indah, semoga dengan adanya konten ini bisa membantu menemukan tempat berwisata yang paling terkenal.


Tulisan ini untuk sobat pengunjung setia website kami WisawataWAW. Dan jangan lupa untuk bagikan juga konten Waduk Gunung Rowo, Tempat Wisata di Pati yang Indah terupdate ini ke media kalian. Agar website WisawataWAW yang membahas seputar tempat berwisata dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai Waduk Gunung Rowo, Tempat Wisata di Pati yang Indah di bawah ini yang sudah WisawataWAW ringkas.










Waduk Gunung Rowo, Tempat Wisata di Pati yang Indah - Pati merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Tengah yang berdekatan dengan pantai utara Jawa Tengah. Kabupaten Pati memiliki berbagai tempat wisata dengan pemandanga yang menawan. Namun sayang berbagai tempat wisata daerah ini masih belu digarap dengan serius oleh Pemerintah Kabupaten sehingga tempat wisata ini masih sepi pengunjung.
Gambar Waduk Gunung Rowo Pati Jawa Tengah
Gambar Waduk Gunung Rowo Pati Jawa Tengah

Salah satu tempat wisata yang masih sepi di Pati yaitu Waduk Gunung Rowo. Waduk Gunung Rowo terletak di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong Kab Pati. Waduk ini berada di lereng Gunung Muria sebelah timur dan memiliki luas sekitar 320 ha. Dengan luas tersebut Waduk Gunung Rowo dapat menampung air sebanyak 5,5 juta meter kubik. Air yang berada di di Waduk Gunung Rowo dapat menyuplai Waduk Seloromo yang letaknya berdekatan. Kedua waduk ini mampu mengairi sawah di beberapa Kecamatan di Pati seperti Kecamatan Margorejo, Wedarijaksa, Juwana, Tlogowungu dan Pati yang luasnya sekitar 10.000 ha.

Waduk Gunung Rowo dibangun pada masa Penjajahan Belanda sekitar tahun 1928. Tujuan pembangunan waduk ini tentu saja untuk menampung air pada musim penghujan dan menggunakannya untuk mengairi persawahan pada musim kemarau. Saat ini sudah banyak warga Pati yang memanfaatkan Waduk Gunung Rowo sebagai tempat wisata. Untuk menjangkaunya juga tidaklah sulit karena sudah ada angkutan kota dengan trayek Terminal pati - Waduk Gunung Rowo. Namun kebanyakan pengunjung menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun mobil. Tempat ini juga sering dijadikan tujuan untuk bersepeda di hari libur. Banyak rombongan / klub sepeda yang menyusuri tempat ini. Dengan rute yang sedikit naik turun pastinya akan menimbulkan kesan tersendiri. Meskipun capek, kalau sudah sampai Waduk Gunung Rowo dan melihat pemandangannya yang indah pastinya capek akan langsung hilang.

Aktivitas yang dilakukan di Waduk Gunung Rowo sangat beragam. Anda dapat sekedar duduk-duduk menikmati pemandangan, atau bisa juga memancing ikan di pinggir danau. bagi pehobi mancing, mancing di Gunung Rowo pasti akan sangat menarik. apabila tidak ingin memancing dan ingin menikmati ikan, anda dapat membelinya di warung sekitar Waduk. Di sekitar waduk ada banyak warung yang menjual aneka jajanan dan juga masakan ikan.


Gambar Waduk Gunung Rowo Pati Jawa Tengah



Gambar Waduk Gunung Rowo Pati Jawa Tengah
Gambar Waduk Gunung Rowo Pati Jawa Tengah










Sekian dan Terima kasih sudah membaca ringkasan Waduk Gunung Rowo, Tempat Wisata di Pati yang Indah. Semoga ringkasan dari situs WisawataWAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat berwisata. Silakan bagikan konten Waduk Gunung Rowo, Tempat Wisata di Pati yang Indah tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog WisawataWAW untuk mendapat informasi lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://tempatwisatadaerah.blogspot.com/2014/11/waduk-gunung-rowo-tempat-wisata-di-pati.html

0 Response to "Waduk Gunung Rowo, Tempat Wisata di Pati yang Indah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel